Wednesday 20 February 2019

koleksi design interior rumah minimalis

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Interior rumah merupakan bagian dari kebutuhan rumah yang dapat mempercantik rumah tersebut. Ada banyak interior rumah yang dapat anda Ciptakan. Diantaranya adalah penempatan sofa di ruang tamu, karpet untuk ruang tamu, Lampu gantung untuk ruang keluarga, Lemari minimalis, tempat tidur 2 tingkat untuk kamar minimalis bahkan penempatan bunga di ruang tamu untuk memperindah interior rumah anda tersebut. Penataan Perabotan Rumah Memang dapat Mempengaruhi Interior dari Rumah Tersebut. Rumah Minimalis Menggunakan Perabotan yang sederhana dan hanya Membutuhkan Sedikit Perabotan.
Sekarang ini rumah minimalis sudah menjadi salah satu Pilihan Konsep Rumah yang Banyak Di gemari oleh Banyak masyarakat. Karena desainnya yang unik dan juga tidak membutuhkan lahan yang luas untuk membangun rumah tipe ini. Rumah yang mungil belum tentu membosankan karena jika anda mampu mendesain dengan kreatif, maka anda dapat Menciptakan Rumah sederhana menjadi rumah yang nyaman dan menarik untuk disinggahi. Salah satu hal yang perlu anda cermati pada rumah minimalis adalah bagian interiornya. Interior rumah minimalis menunjukkan keindahannya dengan sangat baik sehingga anda perlu menghiasi interior rumah anda agar terlihat lebih menarik lagi. Anda Ingin Mempunyai Rumah Minimalis yang Indah, Berikut Tips agar Rumah Anda Terlihat Lebih Bagus Dan Indah.
  • Tips desain interior rumah minimalis
1. Pilih satu warna netral sebagai dasar
Sebaiknya pilih warna netral sebagai dasar desain karena inti dari desain minimalis adalah tidak berlebihan. Daripada mencampur berbagai warna netral lebih baik kamu langsung memilih satu warna netral sebagai dasar. Kebanyakan orang memilih satu warna netral untuk cat dinding. Setelahnya warna furniture bisa disesuaikan dengan turunan warna dasar yang dipilih. Kesan warna netral ini juga membantu rumah mungilmu terlihat jauh lebih besar plus bergaya.
2. Pilih perabotan yang berkualitas
Rumah ukuran tipe 21 atau 36 memang sangat tricky saat harus memilih furniture alasannya karena ruangnya sangat terbatas. Kamu harus benar-benar memilih prabotan yang dibutuhkan dengan kualitas yang bagus. Dibanding membeli banyak perabot dan furniture lebih baik kamu merinci dahulu barang apa saja yang paling dibutuhkan. Lebih baik kamu memilih furniture dengan bahan terbaik dengan harga yang sedikit mahal.
3. Bermain-mainlah dengan tekstur
Desain interior rumah minimalis juga mengandalkan permainan tekstur. Jangan sampai rumahmu terasa begitu datar dengan penggunaan bahan yang sama. Misalnya kamu hanya memakai furniture dari bahan kayu solid saja dengan warna cokelat dan semua dekorasinya juga menggunakan satu bahan saja. Hal ini malah akan membuat rumahmu tampak berat dan sempit. Coba bermain-mainlah dengan banyak tekstur mislanya dengan menambahkan karpet, cushion, atau selimut. Tapi ingat ya lagi-lagi kamu harus menggunakan tone warna yang sesuai dengan warna dasar yang sudah kamu pilih sebelumnya.
4. Investasi di tempat penyimpan barang yang stylish
Rumah yang kecil artinya kamu juga memiliki ruang yang sangat terbatas. Kamu mungkin memiliki banyak barang ini artinya kamu juga harus berinvestasi tempat penyimpan barang. Sekarang rasanya tak sulit untuk membeli box penyimpan barang yang stylish. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpan barang, boks-boks ini juga bisa jadi dekorasi rumah yang apik lho.
5. Usahakan mendapatkan penerangan alami
Salah satu cara mendapatkan rumah yang nyaman adalah dengan mendapatkan cahaya atau penerangan terbaik. Nggak ada salahnya berinvestasi mengubah tata letak lampu atau menambahkan jendela besar agar rumahmu mendapatkan penerangan alami. Jangan berikan penerangan redup ya karena rumahmu akan terlihat tua dan usang. Kalau tak bisa merombak tata letak lampu dan jendela beli lah beberapa lampu meja ataupun stand lamp.

MENGAPA DESAIN INTERIOR ITU PENTING?

Pernahkah anda memasuki sebuah rumah yang dari luar mungkin terlihat sempit, namun saat masuk ke dalam ternyata terkesan jauh lebih luas dari yang anda bayangkan. Atau sebaliknya, ada rumah yang sebenarnya cukup luas namun saat masuk, bagian dalam rumah tersebut tidak tertata rapi dan jadi terkesan sempit.
Karena itulah, anda memerlukan desain interior yang tepat untuk merencanakan isi rumah. Adanya desain interior dapat membantu kamu membuat perencanaan yang maksimal untuk setiap sudut di rumah anda. Anda juga dapat menentukan alur antar ruangan di rumah. Misalnya posisi yang cocok untuk kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan lain-lain.
Memang ada beberapa rumah yang sudah disekat oleh penjual sebelum kamu menempatinya. Akan tetapi, bukan berarti anda tidak perlu memperhatikan desain interior. Adanya ahli desain interior dapat membantu anda membuat pilihan yang cermat dalam menentukan furnitur dan dekorasi yang cocok.
Desain interior rumah tidak bisa anda sepelekan begitu saja. Karena rumah tersebut akan menjadi tempat bernaung, tempat untuk pulang bagi para penghuninya. Karena itu, selain fungsional dan penataan maksimal, ada baiknya juga bila sebuah rumah dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Hal tersebut dapat anda temukan dengan menentukan gaya desain interior, warna dan material untuk barang-barang di rumah anda.


Manfaat desain interior rumah biasanya tidak terlalu banyak dipikirkan. Sebagian besar orang berpendapat menata dan mengatur interior rumah mereka, tidak perlu dipikirkan secara seksama. Padahal, desain interior memiliki efek dan pengaruh yang tidak bisa dibilang sepele pada penghuninya. Salah satu manfaat desain interior sangat erat berhubungan dengan kesehatan tubuh dan juga mental.
Seringkali kita secara serampangan membeli atau memenuhi ruangan dengan furnitur yang tanpa tertata sama sekali. Tidak ada kesatuan nada atau irama, warna, pola atau bentuk yang selaras antara perabotan tersebut dengan ruangan. Hal tersebut tentu saja dapat menghilangkan kenyamanan sebuah ruang yang kita idam-idamkan.
Di sisi lain, tidak jarang juga orang menghabiskan dana atau anggaran mereka dan terlalu fokus pada tampilan luar atau eksterior. Beberapa situasi bahkan berimbas pada tidak teralokasinya anggaran yang cukup ideal untuk penataan Interior. Padahal, fakta membuktikan kita lebih banyak tinggal dan menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Author:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

 
Copyright ©2016 Exoluc Indonesia | Layanan Pengecatan Profesional • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger